Cerita Pendek Yang Pendek: "Nonton Bola di Warteg"



Seorang yang dikenal memiliki indera keenam, suatu hari menunjukkan tajinya. Ia menebak peta permainan saat kami (aku dan teman-teman) di warteg dan menyaksikan pertandingan bola di televisi, antara Real Madrid versus Barcelona. Tak cukup sampai di situ, ia bahkan sanggup menebak jumlah skor pertandingan. Kami takjub dibuatnya.

"Tonton sampai akhir, dan buktikan ucapanku!" selorohnya disertai nada yang sangat meyakinkan. Lalu pergi, menghilang dari hadapan kami.

Kami semakin memelototi televisi, dan memperhatikan setiap detil, hanya untuk menjadi saksi hidup atas kebenaran ucapannya.

Sampai pertandingan berakhir, kami sepakat bahwa prediksi teman kami yang masyhur dengan kemampuan indera keenamnya itu seratus persen akurat.

Seusai pertandingan, dan bersamaan dengan televisi sedang menayangkan presenter yang tengah bercuap-cuap membicarakan pertandingan barusan, kami membayar apa-apa yang tadi telah kami telan, kepada ibu penjaga warteg. Setelah mengucapkan "matur nuwun" dan tatkala langkah kaki kami akan mencapai bibir pintu, kami mendengar ucapan penutup dari presenter:

"Terima Kasih telah menyaksikan siaran ulang pertandingan antara Real Madrid versus Barcelona. Sampai jumpa!"

***

sumber foto: YouTube.com

0 komentar:

Posting Komentar