Karaoke Tinggal 1 Lagu? Pilih Salah Satu Dari Lagu Ini Deh!



Udah semestinya kalau dalam hidup manusia bisa menjalani segala sesuatunya secara seimbang. Misal belajar, ya nggak belajaaaaar muluk. Misal kerja, ya nggak kerjaaaaa muluk. Tapi adakalanya ngasih peregangan buat otak biar nggak jenuh.

Ada banyak cara yang bisa dilakuin. Mulai dari berlibur, ngelakuin sesuatu yang baru, atau bahkan hal-hal yang simpel kayak ngedengerin musik dan karaoke. Menurut para peneliti di McGill University daerah Montreal, Quebec, Kanada, menunjukkan bahwa ngedengerin musik yang nyenengin itu bisa memicu pelepasan hormon bahagia atau dopamin loh. Jadi kalau kamu lagi stres sama rutinitas, cobalah berhenti sejenak buat dengerin musik yang paling kamu suka. Syukur-syukur, karaoke. Biar plong sekalian!

Tapi kamu pernah nggak sih, pas karaoke gitu tiba-tiba nggak kerasa waktu berjalan dengan cepat. Lalu nggak lama kemudian petugas karaokenya masuk dan bilang:

"Satu lagu lagi ya!"

Trus kamu bingung mau nyanyi lagu apa. Padahal sejak sebelum berangkat tadi udah nge-list lagu ini dan itu buat dinyanyiin pas karaoke. Tapi ternyata, waktu hampir habis, sementara deretan lagu yang pengen dinyanyiin masih banyak. Di momen-momen kayak gitu biasanya kita sering random milih lagu. Bahkan, bisa-bisa lagu terakhir yang dipilih malah bukan lagu yang sejak tadi udah di list.

Berikut ini ada beberapa lagu cihuy yang bisa kamu pilih kalau pas karaoke tinggal ada jatah 1 lagu. Pilihan lagunya ada banyak sih. Tapi pilih salah satu lagu aja. Mau pilih semua juga boleh. Nambah jam karaoke berarti. Lalu, apa aja lagunya? Ini dia:


Coldplay - Fix You


Ini lagu enak parah lah. Sayang banget kalau sampai kamu ngelewatin buat nggak nyanyiin satu lagu ini saat detik-detik terakhir karaoke. Sayang banget... sayang banget... sumpah!

Menurutku sih lagu ini bercerita tentang gimana kita harus mensyukuri hidup, sesulit apapun keadaan dan aral yang menghadang. Karena cepat atau lambat, pasti bakal ada seseorang yang akan menghibur dan membantumu buat keluar dari kesulitan.

Bayangin aja deh seandainya kamu lagi galau, trus tiba-tiba ada orang yang nyanyiin lagu ini buat kamu. Gimana perasaanmu? Pasti seneng, kan? Apalagi kalau yang nyanyiin itu sambil ngebawain kamu makanan, minuman dan jodoh. Wuih, pasti kamu bakal girang bukan kepalang mirip balita dikasih balon dua ribuan.


John Legend - All of Me


Udah berjam-jam karaoke dan belom sempet nyanyiin lagu ini?

Wah... wah... wah... masukin... masukin... masukin.

John Legend mendedikasikan lagu All of Me  ini untuk tunangannya saat itu: Chrissy Teigen, yang sekarang udah jadi istrinya. Mantap ya kekuatan cinta. Bisa sampai jadi lagu keren gitu.


Simple Plan - Perfect


Lagu ini nyeritain tentang seorang anak yang nggak bisa jadi orang yang sempurna buat Ayahnya. Mungkin lagu ini terinspirasi dari seorang Ayah yang kerap nuntut anaknya untuk jadi seperti orang yang di inginkan oleh Ayahnya.

Kalau dipikir-pikir, kasihan juga ya. Tiap orang kan punya haknya masing-masing untuk jadi dirinya sendiri. Tapi ya gitulah, kehidupan. Nggak semua orangtua sadar kalau siapapun - termasuk anaknya - punya kebebasan untuk jadi seperti apapun yang mereka suka. Asal jadi orang bener aja sih.


Green Day - Wake Me Up When September Ends


Belum afdhol deh, kalo ninggalin tempat karaoke tapi belom nyanyiin lagu ini. Lagu "Wake Me Up When September Ends"  ini menceritakan tentang Ayah Billie Joe Armstrong (vokalis Green Day) yang meninggal karena kanker tanggal 1 September 1982. Billie waktu itu baru berumur 10 tahun loh. Pasti pedih banget rasanya. Anak sekecil itu harus ditinggal oleh Ayah yang dicintainya.

Proses pemakaman Ayahnya terlalu menyakitkan bagi Billie. Ia hancur dalam tangisan, lalu meninggalkan pemakaman lebih dulu. Kemudian berlari masuk rumah dan mengunci diri di kamar. Saat Ibunya ngetuk pintu kamar, Billie teriak:

"Wake Me Up When September Ends."

Kata-kata itu keinget terus dalam kepala Billie, hingga akhirnya ia menuliskan perasaannya lewat lagu, tepat 20 tahun setelahnya. Yakni di tahun 2003. Itulah alasan kenapa Billie masukin baris:

"Like my father's come to pass, 20 years has gone so fast."

Di awal lagu billie nyebutin 7 tahun kan? Nah, pas itu Billie lagi ngomongin 7 tahun antara kematian Ayahnya dan pembentukan Green Day.

FYI, Green Day ini adalah salah satu band favoritku loh. Hehehe...


Jason Mraz - I Won't Give Up


Kurang lebih lagu ini nyeritain tentang kesetiaan cowok yang nungguin balasan cintanya. Dari cewek dong pastinya. Lewat lirik lagu ini, kelihatan banget lah kalau nih cowok cinta berat. Sampe dalam lirik lagunya tertulis gini:

I won't give up on us,

even if the skies get rough

I'm giving you all my love

I'm still looking up

Jangan sampai lupa masukin inilah, kalau karaokeannya tinggal 1 lagu doang. Hehehe...


Linkin Park - Iridescent


Iridescent ini jadi soundtrack buat film Transformer 3.

Secara garis besar, kurang lebih makna lagunya tentang segala ujian yang sedang dan akan terjadi harus dihadapi. Pokoknya, seberat apapun, toh ini bagian dari kehidupan dan kita harus ikhlas menjalaninya.

Itu kalau lirik lagunya loh. Kalau videonya sih, jelas illuminati lah ya. Hahaha...


The Calling - Wherever You Will Go


Meski lagu lawas, tapi lagu ini masih enak loh buat dinyanyiin pas karaokean tinggal satu lagu. Cobain deh besok-besok. Sampai sekarang, banyak banget penyanyi yang meng-cover lagu ini. Sayang lah, kalau karaokeanmu tinggal 1 lagu tapi nggak nyempetin diri buat nyanyi lagu ini.


Maroon Five - Maps (Explicit)


Yang suka Maroon 5 mana suaranyaaaaaaa?

Wah, kita samaan. Hahaha...

Awalnya sih baru suka Green Day doang. Tapi kok lama-lama suara Adam Levine enak juga buat didenger. Unik dan beda dari suara vokalis kebanyakan. Ngefansnya jadi nambah deh.

Kalau kamu karaokean tinggal 1 lagu, masukinlah lagu terbaru Maroon 5 ini. Coba deh dengerin. Asik kok musiknya. Nggak kalah dibanding lagu-lagu Maroon 5 yang booming lainnya kayak Payphone, She Will Be Loved, One More Night, Moves Like Jagger, Animals dan lagu-lagu lainnya.


One Republic - Good Life


Kamu lagi putus asa?

Atau, berada dalam kegelapan?

Nyalain lampu lah.

Eh, maksudnya, nyanyiin lagu Good Life dari One Republic ini deh. Sebagai akhir karaoke, akhirkanlah dengan yang baik. Siapa tahu abis keluar dari ruang karaoke langsung plong dan lepas semua beban masalah dalam hidup. Hehehe...


Opick - Bila Waktu Telah Berakhir


Waini... waini... waini...

Lagu Opick ini cocok banget lah buat mengakhiri karaoke kamu. Biar kamu jadi bisa ingat Allah. Nggak maksiat muluk. Kan gitu? 

*sambil ngingetin diri sendiri*

Harapannya sih keluar dari tempat karaoke langsung shalat. Atau malah shalatnya di tempat karaoke. Jadi pastikan ya, kalau besok ada rencana pengen shalat di tempat karaoke, jangan lupa sebelum berangkat bawa sajadah!




Sumber foto diatas: Google Plus

4 komentar:

  1. Wanjir lagunya emang favorit gue semua itu
    tapi lagu terakhir itu, emang paling cocok untuk mengakhir karoke dan mengakhiri perbuatan maksiat haha
    Salam kenal bro :D Baru pertama kali mampir, keren postingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... bener Bro! :D

      Makasih banyak udah mampir. :D

      Hapus
  2. dari kesemua lagu di atas, yang belum kenal cuma lagunya the calling.
    tapi ya, kalo tinggal 1 lagu bakal milih lagunya Maroon 5 - Maps lah, anjirr ini lagu keren bangettttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeah, bener Bang. Lagunya Maroon 5 yang Maps emang keren. Apalagi yang google maps.

      Hapus