Dan Yang Masuk Grand Final #KomikaTerakhir Adalah .....


Tanggal 24 Oktober 2014 lalu #KomikaTerakhir memasuki babak 3 besar. Siapapun 2 Comic yang masuk ke Grand Final, bukan berarti 1 Comic yang nggak lolos adalah Comic yang nggak lucu. Bisa jadi dia Comic yang garing. Eh, maksudnya, Comic yang mungkin malam itu performanya kurang begitu baik.

Babak 3 besar ini dibagi menjadi 2 sesi. Yang pertama sesi bertema. Yang kedua, sesi susanti menggunakan teknik. Untuk yang sesi pertama, para finalis diharuskan membawa tema tentang fashion dengan durasi 4 menit. Kemudian yang sesi kedua, para finalis bebas memilih tema, namun harus menggunakan teknik callback dan tampil selama 3 menit. Berikut mereka:


Rizky Soepahang


Penampilan Rizky malam itu cukup yahud. Meski terbilang masih Comic baru, tapi saat diatas panggung Rizky nggak segan-segan buat makek teknik yang belum kebanyakan Comic gunakan: impersonate. Beuh! Yang nulis aja ini belom pernah loh, iseng-iseng nyoba impersonate. Aku merasa hina. :(

Karena mungkin baru pertama kali Rizky makek teknik ini diatas panggung, jadinya berasa kikuk gimana gitu. Tapi nggak apa-apa. At least, Rizky udah ngebuktiin kalo dia berkembang malam itu. Selalu tampil dengan tidak menjadi Rizky yang berkualitas Rizky-Rizky pada minggu sebelumnya. Salut!


Masna Abdulloh


Malam itu Masna tampil membawakan tema fashion dan teknik callback.

*Lah, kan emang itu aturannya*

Masna malam itu tampil cukup bagus. Ada banyak tawa, meski nggak sebanyak biasanya. Mungkin malam itu Masna lelah, letih dan stres gara-gara mikirin skripsi. Eh, kalo stres, emang sejak sebelomnya udah stres sih. Tapi penampilan Masna malam itu, cukup bikin juri kebingungan buat ngasih penilaian antara Rizky dan Masna. Keduanya, sama-sama keren!


Gilang Kecu


Lagi dan lagi.....

Gilang malam itu tampil all out  kayak minggu-minggu sebelomnya. Segala daya dan upaya ia kerahkan demi membuat pertunjukannya maksimal. Pada penampilan sesi pertama (tema fashion), ia langsung ngeluarin kata-kata cetar sebagai pembuka:

"You are what you wear."

Emang bener sih. Dimanapun, orang akan selalu ngelihat orang lain dari kesan pertama yang mereka peroleh. Kalo tampilan pertama kali udah meyakinkan, orang juga pasti bakal percaya. Meski orangnya penipu sekalipun. Begitu juga sebaliknya. Kalo tampilan pertama udah meragukan, sebaik apapun sikap orang tersebut, orang yang ngelihat pertama kali pasti bakalan ngasih tanggapan negatif.

Materi pada sesi pertama Gilang bagus banget. Meski saat closing ada kesalahan pada penempatan bit. Jadinya pas closing malah kurang pecah. Tapi itu semua ditebus Gilang dengan penampilan pada sesi kedua. Lagi-lagi Gilang makek slide yang interaktif. Berkaitan satu sama lain. Sehingga penonton bisa dibuat tertawa dengan melihat slide yang ia tampilkan dari awal hingga akhir. Dan atas penampilan Gilang ini, semua penonton di Coffe Toffe malam itu standing applause  ngasih apresiasi ke Gilang untuk materi kece badainya.













Setelah juri berdebat alot dengan dirinya sendiri (karena jurinya cuma satu), akhirnya dengan berat hati ia harus memutuskan: siapa 2 Comic yang berhak lolos ke grand final, dan siapa 1 Comic yang 'Kick Out' dan jadi opener saat final besok.

Dan yang masuk Grand Final #KomikaTerakhir adalah .......

Adalaaaaah .......

....... adalaaaaaaaah .......

*jangan lihat gambar dibawah dulu deh. Lagi dibikin dramatis nih*


Aaa.... da.... laaaaah....



Rizky Soepahang dan Gilang Kecu

Itu berarti, yang jadi juara 3 atau opener saat grand final nanti adalah Masna Abdulloh. Lalu yang jadi openernya opener, Aziz yang kemarin lolos lewat babak callback

Lupa dengan Aziz? Itu loh, Comic yang lolos di babak callback  kemarin. Padahal yang lolos sebenernya, pacarnya. Pokoknya itu lah. Kalo belom ngeh, di bayang-bayangin aja dulu. Awal ngebayanginnya bisa dimulai dari mikirin ini:


Masih belum ada bayangan?

Ah, kamu ini. Yaudahlah coba tengok postingan ini:

1 Comic Yang Lolos Buat ML Pas Grand Final #KomikaTerakhir

Ada kok orangnya. Bukan yang megangin sikat gigi tapi.


For Your Information, Grand Final #KomikaTerakhir akan diselenggarakan pada hari Jum'at tanggal 7 November 2014. Kedua Comic akan tampil selama 3 sesi, 3 tema, 3 teknik dan penampilan pada setiap sesi selama 5 menit. Sesi pertama, temanya: Olahraga dan teknik: Bomb Slide. Sesi kedua, temanya: Sumpah Pemuda dan teknik: Heckler Handling. Sesi ketiga, temanya: Entertainment dan teknik: Bebas (Callback, Riffing, dll).

Acara dimulai jam 7 malam. Tempat: Gedung Kyai Sepanjang Perpustakaan Kota Magelang. Siapakah Comic yang akan jadi Runner Up Komika Terakhir Stand Up Comedy Magelang? Siapakah Comic yang akan dinobatkan sebagai Juara 1 Komika Terakhir Stand Up Comedy Magelang? Pastikan kamu jadi saksi sejarah kompetisi Komika Terakhir Stand Up Comedy Magelang. Dukung Comic favorit kamu! See you guys! :)

0 komentar:

Posting Komentar