Urutan Hukuman Saat Kalah Main Kartu


Kalian pasti pernah dong ya, main kartu cuma buat seru-seruan. Jadi nggak pake duit. Intinya ya, buat seneng-seneng aja. Sebagai selingan kala otak pening mikirin kuliah, mikirin mantan (kepala desa) maupun mikirin perdagangan minyak dunia.

Biasanya, biar permainan lebih seru, yang kalah dikasih hukuman. Sejauh yang pernah kumainkan bareng temen-temen, yang kalah hukumannya bisa push up, pake helm, sampe minum kopi yang dicampur kuah sayur.

Hal yang perlu diingat ialah, jika kalahnya berturut-turut, maka hukuman akan ditingkatkan. Misal minum kopi yang dicampur bensin kuah sayur untuk kalah sekali. Terus kalau berikutnya kalah lagi, kopi campur kuahnya ditambah garam, tambah teh, sampe tambah lemak (khusus cewek).

Nah, berikut ini aku pengen bahas untuk kalah yang hukumannya bawa helm. Dan ini urutannya:


Kalah Sekali: Bawa 1 Helm


Untuk yang kalah sekali, hukumannya bawa satu helm. Jadi selama permainan berlangsung, helmnya tetep dibawa. Entah ngebawanya mau gimana, terserah yang kalah. Boleh di tangan kanan, boleh di tangan kiri. Asal jangan minta dibawain. 

Eh, tapi baiknya kalau kalah sekali, ngebawanya pake tangan kanan aja sih. Karena biasanya di tangan kiri udah ada racun.


Kalah Dua Kali: Bawa 2 Helm


Kalo setelah kalah ternyata masih kalah lagi, nah, sekarang hukumannya bawa 2 helm. Tangan kanan helm, trus tangan kiri racun. Eh, helm maksudnya. Bayangin aja deh, gimana rasanya main kartu sambil kedua tangannya ngejepit helm. Perlu perjuangan tuh, kalo misalnya tangan kanan pengen salaman sama tangan kiri.


Kalah Tiga Kali: Bawa 3 Helm


Beuh! Setelah 2 kali main ternyata masih kalah juga? Maka sekarang hukumannya lebih ekstrim. Bawa 3 helm! Mantap nggak tuh. Kedua tangan dan sepasang kaki secara otomatis terkunci. Buat jalan juga susah. Meski kalo sekalipun berhasil jalan, paling juga bakal dikatain:

"Cieee... yang abis sunaaaaat..."

Yang jadi problem, gimana kalo yang kalah itu cewek. Masak ya mau dikatain gitu. Jadi kalo yang kalah cewek, lalu jalannya terbatu bata gitu, katain aja dengan ledekan yang manusiawi kayak:

"Cieee... yang abis jadi transgender trus sunaaaaat..."

Niscaya setelah itu ia nggak bakalan mau diajak main kartu lagi.


Kalah Empat Kali: + Pake Helm


Udah 3 kali kalah, dan masih kalah lagi?

Sekarang bebannya nggak cuma ada di kaki dan tangan. Tapi juga ada di kepala. Mending kalo kepala orang lain. Ini kepala sendiri. Jadi siap-siap menanggung beban hidup yang berat ya, kalo kalah main kartunya sampe 4 kali. Helmnya dipake, plus masih lanjut main kartu!


Kalah Lima Kali: + Naik Motor!


Kebangeten deh, kalo main kartu kok kalahnya sampe 5 kali berturut-turut. Itu main kartu apa Sea Games?

Kalo kalahnya keterlaluan gitu ya, temen-temen yang main kartu bakal bingung juga mau ngehukum apa. Jadi biar gampang, mumpung udah pake helm, hukuman selanjutnya disuruh naik motor aja sekalian! Sebelum motor dikendarai, ingatkanlah padanya:

"Woy, SIM dan STNK jangan lupa dibawa!"

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Meski kalah, sebagai manusia kita tetap harus optimis. Semoga di kemudian hari, semakin kalah lagi.

      Hapus