6 Comic Yang Lolos Show 2 #KomikaTerakhir


Show 2 #KomikaTerakhir baru aja berlalu tanggal 19 September 2014 kemarin. Tapi kesan di show itu masih aja bikin aku terkesima sampai sekarang. Beberapa Comic yang tampil sempat bikin aku geleng-geleng kepala. Kagum? Bukan! Itu lagi dzikir. Baca lafadz  Laa ilaha illallah.

Kalau formatnya seperti open mic yang sering kami lakukan, pasti nggak bakal seheboh itu. Tapi karena kemasannya kompetisi, jadinya para peserta habis-habisan untuk memberikan performa terbaik. Ada yang tujuannya pengen menang, ada yang tujuannya pengen ngasah skil dan ada yang tujuannya mencari ridho Allah. Semoga ada. Eh, tapi kayaknya ada juga yang bertujuan mencari ridho rhoma deh. Entahlah.

Lebih jelasnya, ini dia ulasan tentang 6 Comic yang lolos di #KomikaTerakhir show 2:


1. Ada Zidis


Namanya ada zidis. Agak aneh ya! 

Mungkin nama lengkapnya ada zidis doa ibu.

Tapi panggilannya Aziz sih.

Di show 2 ini Aziz masih tampil seperti minggu-minggu lalu. Bermain di ranah full verbal. Belom nyoba pake media kayak slide, musik atopun video. Tadinya sih Aziz mau ngebawa video, tapi nggak jadi karena yang dibawa video game.

Meski masih dengan teknik materi yang sama, Aziz tetap masih bisa menghibur audience, dan berhak untuk melenggang ke show 3. Selamat Aziz. YEAY!!!


2. Rizky


Kayaknya aku harus tepuk tangan berdiri sambil digendong tukang jamu deh. Gimana enggak coba, dari peserta #KomikaTerakhir yang seumuran, cuma Rizky yang bisa lolos sampe nembus 6 besar! Weleh-weleh. TOP dah!

Malam itu Rizky menggunakan pola-pola punchline yang sering digunakan beberapa Comic. Baik itu Comic lokal, internasional maupun SLJJ. Ngelihat perkembangan Rizky yang bisa bertahan sampe di titik ini, membuktikan bahwa meski masih SMP, ia tetap bisa bersaing dengan mereka yang masih kuliah, udah lulus dan bahkan pengangguran!


3. Mufid


Minggir... minggir... sang tuan rumah mau lewat...

Kasih jalan... kasih jalan...


"Jalan apa Fid?"

"Jalan kebenaran!"


Jadi gini, penampilanku di show 2 kemarin adalah pertama kalinya aku ngestand-up pakai slide. Sebenernya udah lama sih pengen pake slide. Tapi karena kalo open mic biasa nggak pernah disediain slide, jadinya nunggu momentum yang pas.


"Emang pas open mic biasa, kamu pernah bikin materi yang pake slide?"

"Belom sih."


Apapun respon audience kemarin, aku seneng. Ya, seneng dengan perkembanganku meski cuma pake slide doang. Eh, ada lagi. Biasa-biasanya aku nggak pernah maen riffing. Dan show 2 kemarin mau nggak mau harus ngerancang riffing, karena itu tantangan di show 2. Terima kasih kepada Comic dibawahku ini, yang udah mau jadi objek riffing! :P


4. Gilang


Sengaja nih, masang foto Gilang yang (kayaknya) paling ganteng. Jawaban itu diperoleh dari survey yang telah ku selenggarakan kepada orang-orang yang sakit mata.

Dari sekian Comic yang tampil, cuma Gilang yang bikin aku sampe harus naik meja sambil berdiri dan ngasih standing applause! Sama kayak aku, Gilang juga makek slide. Behanya, eh, bedanya, slide yang Gilang bikin lebih interaktif. Komunikatif.

Jadi di show 2 kemarin, slide yang Gilang tampilin, menyajikan aplikasi bernama "Camera 369" yang bisa merubah foto yang mukanya biasa, kemudian jadi ganteng. Ini terbukti saat yang digunakan adalah foto Masna Abdulloh, yang ketika di eksport ternyata bisa berubah jadi foto pemain sepak bola luar negeri. Subhanallah.

Aplikasi itu juga bisa merubah foto dengan hasil ganteng seperti ini:


Padahal, foto sebelumnya udah ganteng:


Jadi gitu opsi yang tersedia dalam aplikasi. Bisa merubah orang yang semula ganteng, jadi ganteng. Eh, tapi aplikasi ini juga pernah di ujicobakan pada foto Aberson:


Kemudian hasilnya:

Sumber: http://www.virtualsciencefair.org/2014/jhav14a/Error_Analysis.html

Begitulah...

Aplikasi yang Gilang bikin emang selalu menjawab dengan penuh kejujuran.

Ngomong-ngomong, yang kutulis ini adalah materi Gilang di show 2 #KomikaTerakhir kemarin.


"Termasuk yang ganteng jadi ganteng, Fid?"

"Ehm, sepertinya begitu."


5. Masna


Ada sesuatu yang terjadi dengan mata Masna. Mungkin itu abis ngeliat foto transformasi dari aku jadi Bondan diatas. Yah, itu merupakan salah satu bukti lapangan.

Kalo di urut-urutin, Masna adalah Comic kedua yang terpecah malam itu, setelah Gilang. Masna emang selalu koplak ih. Kayak judul lagu:

Koplak-Koplak Suweng!

Oke.

Hal yang lagi kutunggu dari Masna ialah dia tampil dengan ngebawa sesuatu yang baru. Entah bawa slide, bawa video, atopun membawa ijazah Sarjana.


6. Mas Agus

Momen so sweet terjadi ketika menjelang naik ke atas panggung, Mas Agus disodori gambar sama pacarnya yang bertuliskan:


Romantis banget lah. Jadi semangat itu pastinya.

Karena materinya tentang teknologi, awalnya aku nebak kalo Mas Agus bakal ngebawain materi ini:

"Saya kerja di perusahaan IT dan telekomunikasi. Jaga warnet!"

Syukurlah, karena ternyata enggak. Soalnya itu materi yang udah lama banget Mas Agus bikin. Sepertinya Mas Agus bikin materi itu waktu stand up comedy belom ada di dunia. Begitulah.



For Your InformationShow 3 akan diselenggarakan tanggal 3 Oktober 2014. Temanya: Transportasi. Setiap Comic tampil selama tepat 5 menit: 3 menit tema transportasi + 2 menit roasting (karena akan dibagi menjadi 2 tim). Acara dimulai jam 7 malam. Tempat: Coffe Toffe Magelang. Siapakah Comic yang akan 'Kick Out' minggu ini? Siapakah Comic yang akan bertahan dan memegang tampuk juara sebagai Komika Terakhir? Kita tunggu saja. Dukung Comic favorit kamu! See you guys! :)

2 komentar:

  1. semooga juara kang! njut makan2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku 'Kick Out' Cup. Tanggal 3 Oktober kemarin. :)))))

      Hapus