10 Comic Yang 'Kick Out' di Babak Preshow #KomikaTerakhir

Babak Preshow baru aja kelar. Selanjutnya adalah Show 1 yang bakal diselenggarakan tanggal 5 September 2014. Kalo di artikel yang lalu ulasannya tentang 15 Comic yang lolos ke Show 1, maka artikel ini bahas 10 Comic yang 'Kick Out' di babak Preshow.

Namanya juga kompetisi. Pasti ada yang lolos ke babak berikutnya, pasti juga ada yang harus belajar lebih giat lagi. Iya, nggak ada menang dan kalah. Hanya belajar lebih tekun lagi. Karna kompetisi sesungguhnya adalah melawan diri sendiri biar makin hari makin berkembang. Nah, ini dia 10 Comic yang terpaksa harus terhenti langkahnya di babak Preshow:


1. Udin 


Namanya Mas Udin. Di Komunitas, beliau termasuk orang lama. Iya, orang yang udah lama nggak keliatan. Sibuk terus soalnya. Dulu pas masih jomblo, caranya seneng-seneng ya ngumpul sama anak komunitas. Tapi setelah nikah, jadi ganti yang ngasih seneng-seneng.


2. Septian


Meski tergolong Comic baru, tapi Septian adalah Comic yang punya semangat juang tinggi loh. Sering berangkat tiap kumpul Comic buat sharing dan nguji materi. Tapi untuk minggu ini masih harus belajar lagi.


3. Wax


Wax ini Comic @StandUpUTM yang udah lama malang melintang. Di @StandUpUTM itu sendiri pastinya. Lucu loh padahal. Tapi yaitu, selain lucu juri juga ngasih penilaian ke perkembangan Comic itu sendiri. Karna ini kompetisi. Pastinya juri nggak mau yang biasa aja dong ya. Mungkin Wex perlu untuk belajar lagi.


4. Jeje


Ini dia Master Typo-nya Stand Up Magelang. Kalo lazimnya manusia itu typo dalam hal kepenulisan, Jeje ini udah membadan. Tulisan, ucapan dan tindakan semuanya sama-sama typo. Mau nggak mau langkahnya juga harus terganjal disini. Semangat Je!


5. Dedy


Ini si Dedy kayaknya mau shalat deh.

Selain peserta, dia juga merangkap sebagai Ketua Panitia #KomikaTerakhir. Dedy ini lebih seneng bahas politik. Tapi politik nggak seneng bahas Dedy. Gitu deh.


6. Ersa


Ngeliat Ersa ini kayak ngeliat masa mudanya Raditya Dika. Kaca mata dan muka-mukanya semacam itulah. Semoga kelak rejekinya juga. Tapi minggu ini harus belajar lagi. Cihuy!


7. Gambot


Namanya aslinya Rizal. Entah kenapa dipanggilnya Gambot. Mungkin pas kecil suka maenan gambot.

"Itu gembot Fid."

Nah, itu maksudnya.

Gambot ini kalo dari Coffe Toffe jarak rumahnya jauh parah. Dia harus naik gunung dan lewat di lembah buat nyampe ke Cafe. Perjuangan banget! Tapi di minggu pertama ini dia harus pulang. Kan, udah malem.


8. Coki


Ini temennya Septian tadi. Beberapa Comic lain pada bilang kalo Mbaknya cantik. Sehingga apapun yang dikatakan Coki mereka selalu sepakat kalo dia lucu. Gitu.


9. Anggoro


Tuh, serem kan mukanya?

Orang yang baru pertama kenal, kadang susah bedain antara Comic dan preman pasar. Menurutku sih Mas Anggoro ini lebih cocok disebut sebagai Comic. Tapi yang personanya preman pasar.


10. Wenwen


Comic dengan persona (kayaknya) ganteng tapi galau ini harus 'Kick Out' karna katanya lagi sibuk mikirin KKN, mikirin bisnis sama mikirin mantannya. Makannya dia lagi pengen fokus ke mantannya dulu.



For Your InformationShow 1 akan diselenggarakan tanggal 5 September 2014. Temanya: Musik. Setiap Comic tampil selama tepat 3 menit. Acara dimulai jam 7 malam. Tempat: Coffe Toffe Magelang. Siapakah Comic yang akan 'Kick Out' minggu ini? Siapakah Comic yang akan bertahan dan memegang tampuk juara sebagai Komika Terakhir? Kita tunggu saja. Dukung Comic favorit kamu! See you guys! :)

0 komentar:

Posting Komentar