Contoh Kegiatan Bermanfaat Saat Ngantri Beli Bensin


Sumber: http://jongfajar.blogspot.com/2012_03_01_archive.html


Ngeselin banget nggak sih, ngantri beli BBM sampe panjang gitu? Terus pas jatah ngisi, tiba-tiba bensinnya abis. Itu adalah salah satu contoh perbuatan Mas-Mas pom bensin jika sedang mendzolimi masyarakat. Eh, tapi itu bukan salah mereka juga sih. Karna kelangkaan itu banyak banget faktornya, kayak: kebijakan kuota bahan bakar, jumlah persediaan bahan bakar yang tersisa, dan politisasi.

"Emang bisa Fid, di politisasi?"

Bisa banget. Tujuannya pun juga macem-macem. Bisa karna ditimbun. Terus kalo banyak orang lagi nyariin, bahan bakar timbunannya dijual mahal. Kadang orang juga suka males nunggu. Makannya milih beli di eceran, yang notabene udah nimbun banyak bahan bakar. Padahal si penjual dulu belinya harga normal. Nah, pada saat pengendara lagi pontang-pantingan susah nyari BBM, mereka bisa secara semena-mena menjual dengan harga selangit. Jadinya gini kan? Penyebab lain dari politisasi, bisa juga karna pengen membuat citra pejabat yang sedang menjabat, buruk. Bisa jadi.

Tapi daripada mikirin yang berat-berat gitu, mending kita mikirin yang ringan-ringan aja yuk. Kayak gimana caranya mengisi waktu luang yang panjang saat beli bensin? Ato, enaknya ngapain sih kalo lagi ngantri panjang beli bensin? Nah, aku udah ngasih 7 contoh nih buat kamu. Yuk!



Kenalan


Sumber: cumicumi.com/news/read/42950/lupa-nama-kenalan-baru-anda-ini-sebabnya

Nganggur dalam tempo yang lama itu sayang loh kalo nggak dimanfaatkan. Mending buat kenalan. Siapa tau dapat gebetan baru, partner bisnis baru atau bahkan bisa kenal sama agen MLM. Jadi kamu bisa siap-siap untuk diprospek buat jadi downlinenya.

Makin banyak temen, berarti makin banyak sodara. Makin banyak sodara berarti bahagia. Iya, karena ada objek yang bisa dimanfaatin buat ngutangin tiap lagi fakir. Tapi kan yang penting bukan siapa yang kita ajak kenalan. Melainkan, waktu nunggu kita saat beli bensin nggak sia-sia. Kan gitu?


Twitpic


Adalah penting, untuk ngetweetpic kejadian saat kamu lagi ngantri bensin, kemudian kamu upload, lalu mention ke akun-akun kota dimana kamu beli bensin tersebut. Syukur-syukur itu sekaligus kejutan buat mereka yang dari kemarin nggak update berita kalo BBM langka. Dari twitpic itu juga biar orang-orang yang mau keluar rumah buat beli bensin bisa mikir-mikir dulu: jadi beli apa enggak, setelah ngeliat kondisi nyata yang ngeselin itu.

Jadinya kamu bisa bantu orang, kan?

Meskipun setelah liat twitpicmu, orang tadi lebih milih beli bensin di penimbun yang mempolitisasi tadi ketimbang beli di pom bensin karna nggak mau ngantri panjang.


Dagang


Sumber: megapolitan.kompas.com/read/2012/05/19/15594425/Pedagang.Asongan.Dirikan.Paguyuban

9 dari 10 pintu rejeki itu ada di perdagangan loh. Makannya kalau kamu lagi ngatri beli bensin, dan antriannya panjang, buat dagang aja. Kecil-kecilan. Kayak dagang permen, tisu dan juga saham. Siapa tau ntar hasil dagangan kamu bisa dipake buat beli bensin. Kan lumayan tuh, bisa saingan ngitung duit sama Mas-Mas pom bensinnya. Banyak-banyakan!


Ngamen


Sumber: malingikan.blogspot.com/2011/01/kisah-para-pengamen.html

Semua orang yang lagi ngantri beli bensin itu rata-rata pada stres. Gimana nggak stres, lha wong antriannya aja nggak kira-kira gitu. Bisa setara dengan jalan dari Anyer sampai Panarukan. Nah, sebagai orang yang berhati baik, kamu bisa meringankan beban stres mereka dengan cara menghibur. Nggak. Kamu nggak harus nari striptis didepan mereka juga kok. Cukup ngamen aja. Mereka pasti terhibur. Udah gitu kamu juga dapat duit. Lumayan lah, bisa buat beli pom bensinnya.


Berdzikir



Sumber: islampos.com/peringati-may-day-buruh-bekasi-pilih-berdzikir-55630/

Kenalan? Malu.

Twitpic? Lupa bawa smartphone.

Dagang? Takut diutangin muluk.

Ngamen? Nggak bisa maenin alat musik.


Yaudah, dipake buat dzikir aja. Selain membuat kamu keren dan berbeda dari yang lainnya, dzikir juga banyak faedahnya kok. Salah satunya, bisa untuk memenuhi timbangan kebaikan kamu di akhirat kelak loh.

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

“(Ucapan) Alhamdulillah memenuhi timbangan dan (ucapan) Subahanallah wal hamdulillah keduanya memenuhi antara langit dan Bumi.”

(HR. Muslim dari Abu Malik Al Asy’ary r. a)


Bangun Tenda


Sumber: kaskus.co.id/thread/513ff83c1976081c1f000009/sewa-tenda-pramuka---camping

Kadang, lamanya nunggu beli bensin emang bikin kaki gempor. Dateng ke pom bensin sebelom Subuh, dilayaninnya bisa-bisa abis Subuh. Tapi di hari berikutnya. Makannya biar kamu nggak capek-capek amat nungguinnya, bangunlah tenda disana. Jangan lupa juga bawa alat-alat masak dan logistik. Jadi sambil nungguin, kamu bisa sambil masak, tidur dan ngapain aja di tenda.


Bangun Kos-Kosan


Sumber: rumahku.com/berita/read/mengenal-tanda-keselamatan-di-proyek-pembangunan-409098

Banyak yang numpang di tenda ya, setelah mraktekkin tulisan diatas?

Nah, ada kesempatan bisnis tuh disana. Harus kamu kembangkan biar menghasilkan duit. Salah satunya adalah: membangun kos-kosan di pom bensin. Pasti laris! Apalagi kalo ditambah kamu juga menyediakan joki yang tugasnya buat ngegantiin mereka nungguin ngantri beli bensin. Wuih, niscaya pelanggan-pelanggan kos kamu akan senang. Win-win solution: mereka suka, dan kamu kaya raya!

8 komentar:

  1. Ada2 aja ni bocah
    hahaha
    #Kocak abis bermanfaat pula

    BalasHapus
  2. hahahaha....pertama2 serius,baca ke bawah kok bikin ngakak gini hehehe....

    BalasHapus
  3. wkwkw... Sonteeeee.... Kos-kosane rampung, pendudukue wis do nganggo mobil listrik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha.... yo rapopo Gus. Sesuk kan pom ora dodol bensin. Tapi listrik. Numpang nge-charge. :)))))

      Hapus
  4. hahaha, nggak sekalian bikin pasar kagen di antrian bensin.
    Blogwalking:)-------------------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus