5 Varian Pada Open Mic #TawaHabisRamadhan


Setelah udah sebulan nggak ketemu, akhirnya @StandUpIndo_MGL ngadain open mic lagi. Kali ini edisi spesial khusus lebaran. Open mic #TawaHabisRamadhan. Acara semalem dipandu oleh duo comic jomblo: @MasnaAbdulloh dan @Jejeniuss. Ini dia bentuknya.


"Heh, Fid, jangan ngledekin jomblo! Ntar kena azab loh."

Ah, masak?

"Ih, nggak percaya. Nih, liat aja sendiri!"


#KemudianTaubat


Acara semalem, cukup seru dan rame parah. Banyak penonton yang dateng emang niat kepengen nonton. Bukan kepengen jajan doang ato maen. Apalagi ngemis didepan coffe toffe. Udah keliatan lah ya, ramenya.



Dari acara open mic #TawaHabisRamadhan semalem, menurutku ada 5 varian yang dapat dijabarkan disini. Nah, apa ajakah 5 varian tersebut. Yuk, langsung cekidot!


1. Comic baru

Ternyata ada banyak comic baru yang udah gatel buat tampil open mic. Sebenernya temanya tentang lebaran sih. Tapi ada beberapa yang nggak sesuai tema. Termasuk yang nulis ini juga. Nih, ada beberapa comic baru yang semalem tampil:


Itu namanya Rizky Soepahang. Semalem bahas namanya. Ah, mainstream ah. Banyak comic udah sering bahas namanya. Sekali-kali ganti dong. Bahas nama diri sendiri gitu.


Itu namanya Bayu. Kerja di matahari. Jadi mataharinya.


Kalo sering ngikutin SUCI 4 pasti tau Dodit deh. Nah, comic ini juga mirip-mirip sama Dodit. Anteng. Mukanya lempeng. Jelek. Namanya Aberson.


Namanya Rizal Gambot. Entah nama asli ato nama julukan tuh yang belakang. Kalo di komunitas sering dipanggil Gambot. Kayak tanah ya, tanah gambot. Dia semalem cerita tentang kulit manggis yang lagi kondang itu loh. Kayaknya sekarang kulit manggis berasal dari kulit lumpia.


Umurnya seangkatan sama aku. Tapi muka tuanya kayaknya 100 kali lebih tua dariku deh. Namanya Areza Gilang. Semalem agak ngekil cieee...


2. Comic lama

Selain diisi comic muda, acara open mic #TawaHabisRamadhan semalem juga diisi comic yang - jangan sebut tua - comic lama. Yang pertama ada Michael.


Itu anaknya kokoh cina. Kalo ngomong sering sambil merem, kalo tidur juga. Semalem ngomongin kegirangannya yang baru aja masuk SMA dan jadi anak IPS. Kabarnya, kemaren dia ke sekolah nggak pake celana.


Wiiih... waini...

Ini dia founder Stand Up Magelang. Gilang namanya. Kayaknya dari sekian comic yang maju, Gilang yang paling pecah deh. Teknik callback - nya bikin ngiri. Depan, tengah dan belakang taroh callback semua. Yang belakang, sebagai closing. Cakep parah deh penampilannya semalem.


3. Comic luar Magelang

Acara semalem rupanya nggak cuman dimeriahin sama comic-comic Magelang doang. Ada comic dari luar Magelang juga yang memeriahkan acara semalem.


Yang pertama, ada Ade Doni dari Stand Up Purworejo yang open mic sekaligus ngetes materi buat acara mini show #eTawa Stand Up Purworejo 31 Agustus 2014 besok.


Lalu yang kedua juga diikuti comic dari Purworejo. Namanya 'Subur'. Kayaknya, nama depannya: 'Eyang'. Dulu sering banget ngabawain materi tentang Wiranto yang suka nyamar jadi tukang becak. Tapi sekarang, seiring dengan perkembangan tren, akhirnya berubah. Sekarang dia lebih sering ngebawain materi tentang tukang becak yang suka nyamar jadi Wiranto.


Ada kejutan nih.

Semalem Stand Up Indo Magelang kedatangan comic dari Stand Up indo Jakarta Pusat. Namanya 'Budi'. Bukan. Nama belakangnya bukan doremi. Tapi mungkin, nama depannya: 'Ini Ibu'. Thanks, brada, udah rela jauh-jauh dateng dari Jakarta. Jangan lupa, kalo pulang ke Jakarta jalan kaki.


4. Comic ganteng

Mau dibilang tua, kok muda. Mau dibilang muda, kok ganteng. Yaudah deh, akhirnya comic dibawah ini masuk dalam kategori comic ganteng yang tampil semalem. Cuma satu orang. Gapapalah!


Entahlah itu siapa. Pokoknya, ganteng aja gitu. Ini mumpung comic yang ganteng lainnya nggak kepublish disini, makannya edisi comic ganteng yang terpublish di postingan ini cukup foto yang diatas aja.


5. Comic nyepik

Saking rame dan beragamnya acara semalem, nggak cuman ada comic open mic. Tapi juga ada comic nyepik. Nggak percaya? Nih, buktinya:


Tuh, mulai malu-malu, kan. Belagak sok-sok menjauh padahal kakinya pengen nempel biar anget. Sukurin! Siapa suruh pake celana pendek. Dan makin lama pun makin intim.



Arum: "Senyummu, Mas. Bagian mulut mirip ujung salak pondoh! Hahaha..."

Wenwen: "Iya Dek, makasih. Kamu emang perhatian."


FYI. Itu yang cowok, comic sekaligus ketua Stand Up Comedy Magelang. Semalem nggak ikutan open mic gara-gara pengen nyepik. Hingga akhirnya, datanglah sebuah azab:


Semua pada merapat. Nggangguin!

Senyum yang tadi ujungnya mirip salak pondoh pun kini berubah jadi silau. Memancarkan cahaya terang yang menyinari dunia. Oiya, buat temen-temen yang semalem open mic tapi potonya nggak ada diatas, salahin aja tuh, Pak Ketua, yang semalem megang akun komunitas. Hih! Malah ditinggal nyepik. Lain kali ajak-ajak dong, ah. Siapa tau butuh obat nyamuk. :(

6 komentar:

  1. Balasan
    1. Cihuy... mukucieh Brooooo... :))))))

      Hapus
    2. artikel paling yoi yang paling bawah tuh
      BBM (Bribik Bribik Maswenwen)

      Hapus
    3. Wih, apik kui jane judule.. hahaha....

      Hapus
  2. Balasan
    1. Cieee... yang kemaren pas Open Mic THR paling ngekil.

      Tuh... tuh... tuh... orangnya yang komen diatas.

      Hapus