15 Comic Yang Lolos Babak Preshow #KomikaTerakhir


Tanggal 22 Agustus 2014 lalu adalah babak Preshow dari kompetisi #KomikaTerakhir yang diadakan oleh Stand Up Comedy Magelang. Dari 31 pendaftar, sebelum kompetisi dimulai udah langsung ada 6 Comic yang mundur teratur. Jadi cuma tinggal 25 Comic deh yang tersisa.

Nah, 25 Comic itu tampil di babak Preshow selama 3 menit dengan ngebawain tema: "Hari Kemerdekaan." Mumpung jaraknya nggak jauh-jauh amat sama 17 Agustus. Cocok lah. Abis cocok kan biasanya langsung lamaran. Bukankah begitu sodara-sodara?

Kompetisi kemarin cukup alot dan rame. Sampe-sampe bikin juri bingung antara: mana yang mau dilolosin, mana yang mau di 'kick out' dan mana penonton yang cakep. Pikiran sih bingung, tapi tetep pengen keliatan elegan biar bisa tebar pesona sama yang cakep. Jadinya, pose juri gini deh:


Gimana? Keren kan...


.....motor yang disampingnya?

Setelah semedi sekian lama, akhirnya juri (Bondan #TiBoFM) bisa mutusin siapa aja yang bakal lolos dan maju ke babak berikutnya: show 1 tanggal 5 September 2014. Siapa aja mereka? Yuk ah, simak!

1. Aberson


Aberson ini merupakan Comic muka lempeng. Kalo di SUCI 4, macam kayak Dodit, Beni, Yudha Keling, dan Pak Yudit. Tiap kali Aberson maju, semua hening. Geregetan? Iya banget! Kadang saking nggak sabarnya, penonton sering sambil ngeremes-ngeremes keramik Coffe Toffe sambil bilang:

"Ini kampret mau ngomong apa sih ah! Lama banget!"

2. Agus Cuthang


Aje gile! Tampilannya euy. Mirip eksekutif muda. Padahal, eksekutif tua. Eh, kalo yang cocok untuk Mas Agus ini eksekutif, bisnis apa ekonomi sih? Bodoh amat ah.

Nah, beliau - enaknya nyebut beliau aja ya? sesepuh soalnya - ini adalah Comic yang dulu pernah bekerja di perusahaan IT dan Telekomunikasi: Jaga Warnet!

Subhanallah.

3. Anton


Kalo yang diatas itu channel youtube-nya. Cek: kudisanicusTV

Tapi kali ini dia nggak akan ngebanyol kayak di videonya. Di berstand-up Comedy. Tampilannya pun berbeda dari kebanyakan Comic. Nih penampakannya:


Selain ngomongin kemerdekaan, dia juga bahas kalo tiap dirumah suka jahilin Bapaknya tiap tidur. Jadi dalam mulutnya dimasukin mie instan. Dimasak! Edan kan, bocah ini?

4. Areza


Ini adalah Comic yang berasal dari Magelang. Ya, kan, Stand Up Comedy Magelang. Selain mengungkapkan keresahannya tentang hari kemerdekaan, dia juga resah dengan Emak-Emak yang suka nyimpen duit di BH. Kan, si Areza juga pengen ikut-ikutan.

5. Gilang Kecu


Uiiiih, cool nggak? Itu poto pas jaman dia masih terdaftar jadi alay soalnya.

FYI, Gilang Kecu adalah founder Stand Up Comedy Magelang. Dia jauh-jauh dari Jambi ke Magelang cuma pengen beli gethuk. Setelah makan gethuk, entah kenapa mendadak langsung kepikiran pengen bentuk komunitas Stand Up Comedy. Jadi kalau ditanya dari mana inspirasi bikin komunitas, ya gitu.

6. Aziz


Namanya Aziz. Banyak Comic Magelang bilang, cakep. Ceweknya!

Meski belom lama gabung, tapi skilnya bisa dibilang lumayan menanjak lah. Lah tuh, terbukti lolos.

7. Michael


Dia adalah komcil (komika kecil) Stand Up Magelang. Udah lama loh gabung ke komunitas. Kalo nggak salah, dia mulai gabung waktu komunitas belom ada. Michael itu Kokoh China yang keresahannya soal hal-hal disekitarnya. Bahasan hari kemerdekaan ia bungkus dengan kegelisahannya soal sekolah.

Cieee... yang baru masuk SMA...

8. Masna (and the Bear)


Waini, Masna ini partner tampil di Mini Show Just Amma taun lalu. Spesifikasinya: Presiden Mahasiswa, Aktivis dan Mahasiswa yang nggak lulus-lulus.

Masna ngaku kalo dia anak ISIS (Ingat Skripsi Itu Sakit).

Beneran deh, ini orang kocaknya nggak kira-kira. Katanya gini:

"Main bola sama Jepang itu nggak enak. Bolanya nggak keliatan. Soalnya di sensor."

Gebleeek! :)))))

9. Andika (John) Kangen Band


Andika John ini Comic dari Stand Up UTM. Sering banget ngomongin tentang Kakeknya. Baru ngomong Kakek aja pasti udah bikin ngakak. Yang kemaren pecah sih yang ini:

"Kakek saya meninggal. Tetangga mengira meninggal beneran. Padahal kami lagi maen meninggal-meninggalan."

Ini juga geblek ih. :)))))

10. Mirza Unyu


Katanya sih, unyu. Coba liat sendiri poto diatas. Dan berpendapatlah.

Sama seperti John dan Masna, Mirza juga merupakan Comic dari Stand Up UTM. Selain aktif di komunitas Stand Up Comedy, dia juga aktif sebagai anak teater dan anak orangtuanya.

11. Igor


Igor ini adalah personel dari grup band rege: Rainbow Cake.

Band-nya pernah ngisi juga di acara Just Amma. Kocak emang sih orangnya. Kayaknya lebih cocok jadi Comic deh daripada pemulung. Gitu.

12. Tidar


Di Magelang, ini adalah Comic yang punya banyak fans. Bersama Bondan (juri #KomikaTerakhir) dia bikin rubrik semacam radio. Ya kayak yang udah kutulis diatas tadi. Namanya, #TiBoFM. Singkatan TiBo: Tidar - Bondan. Coba cek soundcloudnya disini. Dan dengerin karya-karyanya. Uhuy!

13. Fadil Langsing


 Comic yang terobsesi pengen langsing tapi nggak bisa-bisa ini terpaksa harus nerima panggilan sayang dari pacarnya yang nggak bisa diganggu gugat: Endut.

Ya gitu deh, badannya emang udah semacam bakat alam sih. Kelebihan...


....berat badan.

14. Rizky


Comic ini masih SMP gaes. Siswa SMP 1 Magelang. Nekat aja nih ikutan kompetisi #KomikaTerakhir. Meski pas lagi tampil ditungguin Bapak, Ibu dan guru BP-nya sih.

15. Mufid


Hayo aku yang mana hayo?

Alhamdulillah, bisa lolos babak Preshow Komika Terakhir ini kayaknya jadi semacam keberuntungan tersendiri. Semoga bisa serius bikin materi di Show 1 besok. Cihuy!





For Your Information, Show 1 akan diselenggarakan tanggal 5 September 2014. Temanya: Musik. Setiap Comic tampil selama tepat 3 menit. Acara dimulai jam 7 malam. Tempat: Coffe Toffe Magelang. Siapakah Comic yang akan 'Kick Out' minggu ini? Siapakah Comic yang akan bertahan dan memegang tampuk juara sebagai Komika Terakhir? Kita tunggu saja. Dukung Comic favorit kamu! See you guys! :)

2 komentar:

  1. GREAT!!!
    Namaku Areza fid, jangan Ariza, dimarahin emak :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahahaha... siap Kakaaaaak. :)))))

      *siap-siap ganti*

      Hapus